Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Aceh Timur Diminta Prioritaskan Pembangunan Daerah Pedalaman

Bupati Aceh Timur Diminta Prioritaskan Pembangunan Daerah Pedalaman. 

74 Tahun Merdeka, Jalan Arul Pinang Peunaron ‘Mantong Lagee Pliek’

BANDA ACEH – Masyarakat Peduli Pelayanan Publik Aceh (MP3 Aceh) meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Timur prioritaskan pembangunan infrastruktur daerah pedalaman.

Hal ini diungkapkan Sekjend MP3 Aceh, Muhammad Syuhada, setelah mendapat laporan dari masyarakat yang mengeluh dengan kondisi jalan yang butuh perhatian dan penangan serius dari Pemerintah Aceh Timur, 7 Juli 2020.

Menurutnya, kondisi pedalaman di Aceh Timur masih butuh penanganan serius. Beberapa di antaranya, seperti Simpang Jernih, Peunaron, Rantau Seulamat serta Birem Bayeun.


“Kondisi seperti ini sudah terjadi selama bertahun-tahun namum tidak ada perbaikan yang serius. Adapun kondisi jalan yang parah untuk dilalui berada di Dusun SP6, Desa Alur Pinang, kecamatan Peunaron dan Desa Alur Koel kecamatan Rantau Seulamat,” ujar Muhammad Syuhada

Muhammad Syuhada mengatakan, umumnya jalan daerah pedalaman di Aceh Timur sangat jauh dari kata layak.

“Ketika memasuki musim penghujan kondisi jalan berlumpur sangat sulit untuk dilalui masyarakat, padahal akses ini sebagai jalan perekonomian warga,” katanya.

Kata dia, hal ini harus menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Aceh Timur terhadap aspirasi masyarakat yang menginginkan penyelengaran pelayanan publik berkeadilan dan pemerataan.

by Atjeh Watch